Cara Uninstal Program Yang Tidak Ada di Control Panel


Hiks pagi ini mau posting tentang pengalaman sendiri, soal program yang tidak ada pada control panel, pusingkan mau uninstal tu program tapi programnya nggak ada di control panel, yach gimana mau di uninstal, tapi tenang saja.
Jadi awal ceritanya begini saya lagi nyari anti virus yang agak ringan, karna banyak yang bilang Panda Anti Virus termasuk cukup ringan, akhirnya saya coba instal tu anti virus.
Karna tidak terlalu suka akhirnya saya uninstal lagi, mau ganti pake avast free aja niatnya, tapi pas proses uninstal nggak kelar-kelar juga tidak jalan malahan udah 1 jam lebih di tungguin, akhirnya saya End Proses pake Task Manajer, nggak mau juga kayaknya udah ngehang, akhirnya saya rerstart laptop, tapi ngehang juga udah mau 30 menit tulisan Rerstarting, akhirnya saya matiin paksa laptopnya dan hidupin lagi.
Hasilnya program Panda Security masih jalan normal, tapi udah nggak ada programnya di menu control panel, waduhh, saya coba uninstal pakai CCleaner nggak mau juga, belum putus asa, saya coba uninstal lewat regedit, tapi nggak nemu juga programnya,ntah mana.

SS contoh
Ini saya coba hapus manual foldernya dan ubah permission tetap saja masih membandel tidak mau di hapus sama sekali.

Akhirnya setelah 1001 cara saya keluarin jurus terakhir berikut.

Program yang tidak ada di Control Panel penyebab bisa berbagai macam, bisa jadi itu adalah virus yang di instal dan di sisipkan bersamaan dengan software lain yang di instal, kemungkinan lainnya ya kayak saya tadi, program yang tengah/akhir penginstal/uninstal tiba-tiba di cancel/End proses sehingga masih nyangkut karna programnya belum selesei jalan udah dipaksa berhenti atau pc sobat tiba-tiba ngehang, sehingga menyebabkan error dsb.

Cara Uninstal Program Yang Membandel dan Tidak Ada di Menu Control Panel
1. Download dan Instal terlebih dahulu nama software Revo Uninstaller
Pilih yang Pro aja karna fiturnya lebih banyak (Trial 30 Hari)

2. Buka Revo Uninstaller lalu pilih Forced Uninstall-Brownse for-pilih file/folder kalau tidak bisa folder maka pilih file, saran saya pilih file aja, selanjutnya pilih file setup untuk menjalankan program tersebut, karna ini sedikit berbeda contohnya setup.exe/avg.exe/smadav.exe/mozila.exe dsb tergantung software dan aplikasi. Bingung perhatikan gambar berikut.
Open file setup.exe(tidak selalu setup.exe tergantung software)
Selanjutnya pilih Run the selected built -in uninstaller, checkbox Moderate/Advanced dan klik Next.

3. Selanjutnya akan muncul pertanyaan "Do you sure you want to uninstall this product" Pilih YES
Tunggu hingga proses uninstall selesei
Selanjutnya adalah pilihan untuk menghapus folder program yang di uninstal, terserah mau di hapus atau tidak

Sekarang selesei sudah, program pun berhasil di hapus dan uninstal.
Cukup gampang bukan, jika masih bingung, silahkan bertanya saya siap bantu.

Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Cara Uninstal Program Yang Tidak Ada di Control Panel. Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.

5komentar

Click here for komentar
October 13, 2016 at 2:04 PM×

Terima kasih banyak infonya sangat membantu

Balas
avatar
Robby
October 31, 2016 at 8:07 PM×

Makasih gan.akhirnya ucbrowser tulisan cina kehapus juga..

Balas
avatar
Robby
December 29, 2016 at 7:10 PM×

bro, UC browser bahasa cina ngapusnya gmma dah ?

Balas
avatar
Robby
December 29, 2016 at 7:20 PM×

bro, UC browser bahasa cina ngapusnya gmma dah ?

Balas
avatar
Robby
February 24, 2017 at 8:25 PM×

Thanks brother, work
Ijin copas y

Balas
avatar
Robby

Anda dapat berkomentar sebagai Anonymous jika tidak memiliki akun GoogleShow Konversi KodeHide Konversi KodeShow EmoticonHide Emoticon

Thanks for your comment