Cara Mengatasi Modem Disconnect Karena Kabel USB Extender Dengan Charger


Tidak semua dari kita di wilayah Indonesia dapat menikmati jaringan internet 3G yang lancar, apa lagi untuk daerah yang jauh dari Kota besar, sama seperti saya, kalau dirumah jaringan 3G agak sedikit lemah, kecuali kalau keluar depan rumah baru lancar 3G atau posisi modemnya harus ditinggikan seperti taruh laptop di atas lemari, kadangpun terpaksa keluar rumah duduk di halaman depan bawa lepi demi menikmati jaringan 3G yang lancar, hal ini cukup repot dan ribet setiap internetan harus keluar rumah, akhirnya saya putuskan untuk membeli kabel USB Extender, dengan niat agar Modem dapat di taruh di tempat yang lebih tinggi, sehingga jaringan 3G lancar, akhirnya setelah membeli kabel USB Extender sepanjang 3 Meter, langsung coba, saya taruh modem di tempat yang lebih tinggi, saya coba brownsing hasilnya cukup memuaskan koneksi lancar jaya, tapi kepuasan saya berakhir dalam beberapa menit, tiba-tiba modem diskonek sendiri, dan konek lagi hal yang sama terus terulang dalam beberapa menit, saya pikir kabelnya bermasalah atau modem dan drivernya, setelah di cek semua aman, saya coba tanpa kabel USB Extender modem lancar tanpa diskonek.
Jadi permasalahannya memang dari Kabel USB Extender, hal yang harus sobat ketahui adalah Modem juga membutuhkan arus listrik, jadi dengan menggunakan Kabel USB Extender berkemungkinan arusnya akan semakin kecil tergantung panjang kabel Extender yang digunakan, semakin panjang kabel semakin kecil arus ke ujung, hal lain yang menyebabkan Modem selalu disconect saat menggunakan Kabel USB Extender adalah jenis serta kualitas dari Kabel USB Extender tersebut.

Lanjut ke pokok permasalahan tentang Cara Mengatasi Modem Disconect Disconect Karna Kabel USB Extender Dengan Tambahan Charger Handphone.
Buat yang mengalami masalah yang sama dengan saya, berikut ini solusinya, sayangkan Kabel USB Extendernya di buang.
Jadi karna Modem kekurangan listrik sehingga diskonek, kita akan mengakalinya dengan Charger Ponsel sebagai arus listrik tambahan ke Modem.
Cara Menambah Arus Listrik Tambahan Modem Dengan Charger Handphone.
1. Siapkan charger HP sebaiknya yang tidak terpakai karna kabelnya akan kita potong
2. Bahan pendukung tambahan seperti, gunting, pisau, korek api dan solder dan plastik pembalut kabel.
3. Potong kabel charger handphone tadi, pada kabel charger terdapat kabel merah dan hitam, perlu di ketahui, kabel hitam dan merah berfungsi sebagai pengantar arus.
4. Buka ujung kabel USB Extender, disitu juga terdapat kabel hitam dan merah, jadi kabel hitam dan merah inilah yang mengantarkan arus, sehingga kita hanya perlu menyambung kabel hitam dan kabel merah dari kabel charger Handphone tadi dengan kabel hitam dan merah pada ujung USB Extender.
5. Sambungkan kabel hitam dan kabel merah dari kabel charger Handphone tadi dengan kabel hitam dan merah pada ujung USB Extender, ingat kabel lain jangan di ganggu dan jangan sampai beradu dengan kabel terbuka lain, kemungkinannya bisa konsleting, akibatnya modem kalian mungkin saja bisa rusak/error, untuk mengatasinya silahkan pakai cara sendiri, mau di solder atau tidak, saya sendiri hanya membalut kabel tersebut, dengan plastik pembalut.

Selanjutnya silahkan tutup kembali ujung kabel usb extenter tersebut

Sekarang untuk menguji, apakah bekerja dengan baik, cukup colokan modem dan charger tadi, tidak perlu di sambungkan ke Laptop/Pc terlebih dahulu, kalau lampu modem nyala berkedip berarti chargernya bekerja.


Selanjutnya silahkan test connect modem, silahkan coba browsing, jika masih disconect, coba ganti kepala charger dengan arus output yang lebih besar.

Note : Kalau masih terjadi disconnect, coba ganti kepala charger dengan output yang lebih tinggi

Oke sekian Cara Mengatasi Modem Disconect Karna Kabel USB Extender Dengan Charger Tambahan

Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Cara Mengatasi Modem Disconnect Karena Kabel USB Extender Dengan Charger. Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.