Cara Menghilangkan Efek Shadow di Tepi Blog


Menurut saya  Efek Shadow di tepi blog ini menganggu dan membuat tempilan blog tidak rapi terutama pada blog yang banyak menggunakan tag conditional halaman. Ya sebagai contoh pada saat membuat suatu laman manjadi penuh, seperti contoh ingin membuat laman dengan latar blank pada sebuah page blog, dengan adanya efek shadow tentu ini tidak akan membuat latar sebuah halaman menjadi blank sepenuhnya.
Namun sisi lainnya efek shadow ini biasanya digunakan untuk memperjelas pembagian blog seperti bagian halaman posting, sidebar, footer dsb.
Disini saya ingin memberikan sedikit tutorial tentang Cara Menghilangkan Efek Shadow di Tepi Blog terutama untuk template bawaan standar blogspot.
Efek Shadow di Tepi Blog, Sebelum dihilangkan

 Efek Shadow setelah dihilangkan
Cara Menghilangkan Efek Shadow di Tepi Blog
Seperti biasa buka Dasbor Blogger ->Pilih Template ->Edit HTML
Biasanya setiap template akan memiliki id kode yang berbeda kecuali template standar blogspot akan memiliki kode berupa box-shadow, tapi akan saya berikan sedikit contoh referensinya, kode shadow biasanya di identik oleh kode CSS seperti
box-shadow: 0 $(region.shadow.offset) $(region.shadow.spread) rgba(0, 0, 0, .15);
biasanya kode shadow diletakan sekitar dibawah CSS main-outer, main dan sejenisnya
Seperti pada gambar dibawah
Maka disini yang menjadi sumber masalahnya adalah angka 15
Jika sudah menemukan kode yang membuat efek shadow tersebut tinggal hapus saja, atau lebih baik jadikan 0 saja, jika sewaktu-waktu ingin digunakan kembali.

Ditulis Oleh : Robby Armansyah

DMCA.com Protection StatusAnda baru saja membaca artikel dengan judul Cara Menghilangkan Efek Shadow di Tepi Blog. Di tulis oleh Robby Armansyah. Hak cipta di lindungi DMCA dan UUD
URL laman ini.

3 comments

avatar
×

kunjungan pagi yang bermanfaat sekali

avatar
×

Sip infonya :)

Thanks

avatar
×

trimakasih gan...
kunjungi yuk : tipskenyud.blogspot.com